Menanam Bayam Gajah

2015-12-16 14.04.08
Bibit Bayam Gajah

Se7enTime – Pernah mendengar bayam gajah atau bayam yg ukurannya besar-besar? atau pernah makan kripik bayam? Nah, ditempat foto diatas adalah foto hasil dari tebar asal serbuk sari pohon bayam (tinggi sekitar 2 meter) yang tumbang karena hujan lebat lalu oleh “seseorang” disebar begitu saja serbuk sari (atau entah apa sebutannya) ke tanah sekitar situ juga.

Tidak lama berselang ternyata banyak bermunculan bibit tanaman bayam gajah, untuk anda ketahui tanah diatas tanah buat urugan (istilah disini). Jadi, memang cukup mudah bagi kamu yang ingin menanam bayam ini.

Lalu? Apa sih yang bisa dimanfaatkan dari tanaman bayam gajah ini?

Saya sendiri baru tahu 2 hal, pertama dimanfaatkan daunnya untuk dijadikan sayur (dipetik yang rada muda dan direbus, sama halnya seperti membuat sayur sop barangkali) dan kedua daun-daun yang besar alias tua dijadikan keripik bayam, nah yang ini saya belum tau bahan-bahannya. Baru pernah nyobain beberapa kali dan rasanya gurih enak dah.

Artikel ini dibuat untuk dijadikan lini masa pertumbuhan bibit bayam dari kecil hingga kedepannya, semoga saja bisa bertahan hingga besar-besar. Foto saya ambil pada Rabu, 16 Desember pukul 2 siang. Lebih lengkapnya silakan stalking “foto” diatas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s